Pembersih Muka Alami Untuk Kulit Bermasalah

Ramuan-ramuan alami yang diambil dari alam sudah sejak ribuan tahun digunakan oleh nenek moyang kita untuk meningkatkan kecantikan. Banyak sekali jenis tanaman yang memiliki khasiat luar biasa bagi kecantikan kulit, seperti manfaat antiseptik dan kemampuan untuk meremajakan kulit, termasuk sebagai pembersih muka alami.

Dan dengan pengetahuan yang benar, anda bisa membuat sendiri pembersih wajah sederhana di rumah. Untuk lebih lengkapnya, Gaya Hidup 99 akan membahasnya secara terperinci seperti di bawah ini.

pembersih muka alami terbaik

Pembersih Wajah Alami

Pembersih Muka Jerawat
Dalam buku yang ditulis oleh Nancy Evelyn, "Pocket Guide to Herbal First Aid", dia menjelaskan bahwa bunga calendula sangat ampuh untuk digunakan sebagai pembersih muka berjerawat. Bunga ini memiliki aktivitas antiseptik yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Anda bisa memperolehnya di toko-toko herbal. Anda dapat merebus sekitar 57 gr bunga calendula kering dengan 2 gelas air diatas api sedang hingga mendidih. Angkat, lalu biarkan hingga dingin, setelah itu saring untuk diambil airnya saja. Campurkan larutan tersebut dengan sedikit cleanser lembut dan cuci wajah anda secara teratur untuk menghilangkan jerawat.


Uap Panas Herbal
Seperti telah dijelaskan tadi bahwa ramuan herbal mampu untuk meremajakan dan melembutkan kulit wajah anda. Sebagai pembersih muka alami untuk kulit bermasalah, anda dapat menggunakan uap panas dari rebusan chamomile.

Rebus chamomile kering dengan air secukupnya hingga mendidih. Tuangkan air rebusan dalam baskom, biarkan sebentar supaya agak dingin, lalu tempatkan wajah anda yang telah dibersihkan sebelumnya diatas baskom yang sudah agak hangat.

Uap panas akan membantu membuka pori-pori kulit anda, biarkan beberapa saat agar hasilnya maksimal. Sebagai langkah terakhir, anda dapat mencampurkan sedikit teh rosehip dengan air jeruk nipis sebagai toner. Setelah itu gunakan pelembab wajah yang tidak berbasis minyak serta mengandung herbal seperti lavender untuk mengurangi peradangan.

Pembersih Muka Alami Terbaik
Linda Rector-Page meresepkan pembersih muka terbaik dengan menggunakan campuran beberapa herbal sekaligus yang dapat anda terapkan pada malam hari untuk mencerahkan kulit.

Ambil masing-masing sekitar 28 gr akar licorice, akar burdock, biji adas, rosemary, akar dandelion, chamomile, akar sarsaparila, dan sage. Masukkan dalam panci dan tambahkan 4 gelas air, lalu rebus hingga mendidih dengan api kecil selama 20 hingga 30 menit.

Setelah itu angkat panci, biarkan hingga dingin, dan saring untuk diambil airnya saja. Anda bisa menyimpan larutan pembersih wajah tersebut dalam botol kaca. Gunakan larutan ini untuk membersihkan wajah anda setiap malam selama sebulan. Tutup botol dengan rapat saat tidak digunakan.


Informasi kecantikan penting lainnya: