Ketahui Cara Tercepat Untuk Menghilangkan Jerawat!

Kali ini saya ingin membahas mengenai cara tercepat menghilangkan jerawat. Jerawat adalah peradangan (ringan hingga berat) yang terjadi pada kulit akibat dari pori-pori kulit yang tersumbat. Produksi minyak berlebih, sel kulit mati, dan bakteri yang bercampur dalam pori-pori kulit akan membentuk sumbatan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan terjadinya peradangan.

Peradangan pada folikel rambut ini akan menghasilkan papula atau pustula yang terkait dengan kondisi tersebut. Dan perlu diingat bahwa masalah jerawat pada setiap orang bisa jadi berbeda. Karena itu, bagaimana cara menghilangkan jerawat sangat tergantung dari kondisi masing-masing orang.

Anda mungkin perlu mencoba beberapa teknik yang berbeda hingga mendapatkan 1 cara yang paling cocok bagi anda. Berikut ini beberapa langkah yang mungkin berguna:

cara cepat menghilangkan jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


Hal Yang Diperlukan Untuk Menyingkirkan Jerawat
  • Pembersih wajah (facial cleanser) lembut
  • Krim jerawat
  • Resep obat oles
  • Antibiotik oral

Langkah-Langkah Mengatasi Jerawat
  • Cuci wajah dengan pembersih wajah yang lembut setiap hari. Walaupun sabun wajah dan air tidak dapat menghilangkan jerawat, namun mencuci wajah dapat membersihkan sumbatan pada pori-pori kulit. Dengan pori-pori yang tidak lagi tersumbat, maka kemungkinan untuk jerawat dapat teratasi lebih cepat akan semakin besar. Pilih pembersih muka yang lembut untuk penggunaan sehari-hari.
  • Oleskan krim anti jerawat setiap hari. Untuk kebanyakan orang, krim jerawat yang paling efektif adalah yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat. Namun kalau tidak ada, anda juga dapat memilih krim penghilang jerawat yang mengandung belerang atau resorsinol. Cara pemakaian adalah dengan dioles pada jerawat dan kulit di sekitarnya.
  • Jika penggunaan krim yang dijual bebas tidak mempan dan jerawat masih saja membandel, anda dapat meminta resep obat oles pada dokter kulit. Pada dasarnya krim obat jerawat yang dijual bebas dan yang diresepkan oleh dokter kurang lebih sama, hanya saja konsentrasi untuk beberapa bahannya lebih tinggi dan disesuaikan dengan kulit anda.
  • Minum antibiotik bersamaan dengan penggunaan krim anti jerawat yang diresepkan. Antibiotik diketahui dapat membantu mengatasi masalah jerawat, terutama ketika kondisinya dapat dikatakan parah. Minum antibiotik akan membantu untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat ataupun yang memperparah kondisi kulit anda.
  • Anda dapat mencoba terapi cahaya ataupun terapi laser untuk mengatasi jerawat. Energi cahaya yang intens atau laser tingkat rendah dapat menembus kulit anda. Namun perlu diingat bahwa walaupun sama-sama diketahui dapat membantu mengatasi masalah jerawat, kedua jenis terapi ini memiliki efek yang berbeda. Terapi cahaya lebih berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, sedangkan terapi laser lebih bertujuan untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang menyebabkan noda pada kulit.
  • Jika memang diperlukan, anda dapat berbicara dengan dokter kulit anda untuk melakukan proses peremajaan kulit. Walaupun proses peremajaan kulit utamanya ditujukan  untuk mengurangi garis halus, keriput, dan menyamarkan luka (bekas jerawat), namun hal ini juga dapat bermanfaat untuk membantu menghilangkan jerawat dengan cepat. Proses mikrodermabrasi dan pengelupasan kimia sama-sama berfungsi untuk mengelupaskan bagian kulit paling atas. Ini bermanfaat untuk menghilangkan penyumbatan pada pori-pori kulit dan mengurangi resiko munculnya jerawat.
Itulah tadi panduan lengkap mengenai cara paling cepat untuk menghilangkan jerawat yang bisa anda coba di rumah. Yang paling penting dan perlu dipahami adalah bahwa penyebab jerawat pada masing-masing orang berbeda. Dan ini anda sendiri yang paling mengetahuinya. Selamat mencoba!

0 Komentar

Posting Komentar