Aturan Berbusana Tubuh Gemuk Yang Dapat Anda Abaikan

Ada banyak tips dan aturan desain yang ditujukan untuk perempuan bertubuh gemuk agar terlihat lebih langsing, tetapi jika semua aturan itu anda ikuti, maka tidak akan ada banyak pilihan model lagi yang akan tersisa.

Bahkan jika anda selalu menginginkan penampilan yang terbaik bagi diri anda, anda tidak dapat selalu membatasi pilihan dan merasa puas dengan isi lemari pakaian anda. Karena itu, Gaya Hidup 99 ingin membagikan sedikit tips dan pemikiran baru seputar fashion, tepatnya mengenai aturan berbusana tubuh gemuk yang dapat anda abaikan.

Walaupun tidak sepenuhnya, namun anda dapat mensiasati aturan-aturan fashion tersebut. Dengan sedikit ide-ide mode yang tepat, anda tetap dapat mengekspresikan diri melalui fashion, dan juga tetap terlihat menawan.

Tips Fashion Wanita Gemuk


Berikut ini beberapa tips berbusana untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk yang seringkali disarankan oleh para penggiat mode, dan tidak semuanya harus selalu anda ikuti.



Warna Hitam Membuat Terlihat Lebih Langsing

Hanya karena hitam adalah warna yang paling membuat kita terlihat lebih langsing, bukan berarti anda harus memenuhi lemari pakaian dengan hanya warna tersebut. Warna coklat dan biru juga memiliki efek yang sama, dan ini akan membantu membuat penampilan anda jauh lebih bervariasi.

Jika anda berkeras untuk menggunakan warna hitam sebagai bawahan atau atasan, maka tambahkan beberapa warna dalam tampilan anda, lengkapi dengan aksesoris dan make-up yang lebih berwarna. Jangan terlalu berlebihan dengan warna-warna cerah, cukup hanya untuk menunjukkan jika anda tidak takut dengan warna.

aturan mode warna hitam wanita gemuk

Busana Longgar Selalu Yang Terbaik

Walaupun busana ketat tidak akan terlihat apik pada wanita bertubuh gemuk, namun selalu mengenakan pakaian longgar juga termasuk salah satu aturan yang dapat anda abaikan. Busana longgar biasanya menekankan pada area terlebar tubuh anda, dan ini justru membuat tubuh anda akan semakin terlihat bervolume.

Coba kenakan rok pensil, tunik (dengan ikat pinggang), atau bahkan gaun bodycon. Pamerkan gaya anda dan tinggalkan mitos pakaian longgar untuk wanita gemuk.

aturan busana longgar wanita gemuk

Garis Horizontal

Walaupun pakaian dengan garis-garis horizontal dapat membuat anda terlihat lebih pendek dan lebih lebar, namun tidak selalu akan seperti itu. Garis-garis tipis juga dapat terlihat baik, namun garis-garis yang lebih lebar memang dapat memblok warna dan terlihat tidak menarik.

Coba kombinasikan dengan warna lebih gelap saat anda memakai garis-garis horizontal, atau mulai dengan mencoba atasan ataupun bawahan dengan garis horizontal, kombinasikan dengan warna solid, dan lihat mana yang paling cocok.

aturan busana garis horizontal wanita gemuk

Atasan Terang Akan Membuat AndaTerlihat Lebih Besar

Jika anda bosan dengan warna hitam, tapi anda juga tidak percaya bahwa anda akan terlihat baik mengenakan atasan warna cerah, maka ada cara yang sangat mudah untuk mengkondisikan situasi ini. Layering hitam yang benar akan membuat anda mendapatkan efek terlihat langsing, sementara disisi lain juga akan membantu anda mendapatkan tampilan gaya yang anda inginkan.

Coba pakai jaket terang, tapi kenakan diatas baju hitam tanpa kerah. Memakai baju berkerah kurang terlihat cocok, apalagi potongan kerah V (walaupun berwarna hitam) yang akan membuat penampilan anda tidak seimbang.

tips memakai atasan terang wanita gemuk

Anda Tidak Bisa Memakai Skinny Jeans

Tinggalkan jauh-jauh skinny jeans karena anda tidak berukuran 0 adalah salah satu aturan mode bagi mereka yang berukuran tubuh plus yang harus anda abaikan sekarang. Jika anda kurang senang dengan pinggul anda, sederhana, cukup pakai atasan yang panjang, tapi prinsipnya jangan sampai tinggalkan skinny jeans. Mereka dibuat untuk semua ukuran, dan dengan ukuran yang cocok, anda dapat membuat pergelangan kaki terlihat indah.

tips busana mini wanita big size

Tutupi Semuanya

Salah satu tips gaya / mode / fashion yang paling merendahkan untuk wanita berukuran plus (L atau XL) adalah untuk menutup dan menghindari menunjukkan kulit. Hal ini bahkan lebih menghina ketika ada yang mengatakan (para penggiat mode) bahwa wanita-wanita bertubuh besar seharusnya tidak ada dan merupkan sebuah kesalahan.

Jika anda ingin memakai crop top atau mini-dress, gunakan saja, hargai dan senangi tubuh anda. Bahkan jika anda tidak setuju dengan aturan lainnya mengenai  busana untuk ukuran big size, maka belajarlah untuk melepas semua negativitas tersebut, banggalah dengan ukuran dan bentuk tubuh anda!