Penjelasan Tafsir Arti Mimpi Hamil

Seperti yang telah Gaya Hidup 99 sampaikan dalam beberapa artikel sebelumnya yang membahas mengenai arti mimpi, bahwa tidak semua mimpi yang kita alami ketika tidur bisa menjadi sebuah pertanda atau isyarat akan kejadian tertentu. Dan begitupula dengan topik yang akan kita bahas kali ini, yaitu mengenai tafsir dan arti mimpi hamil yang mungkin paling banyak dialami oleh kaum wanita.

So sista’, jangan panik dulu ya ketika anda bermimpi tengah hamil walaupun mungkin anda belum menikah, atau bahkan belum memiliki seorang kekasih. Saya akan memberikan penjelasan dari berbagai aspek mengenai mimpi hamil, sehingga anda bisa menilai sendiri mengenai arti yang paling tepat menurut anda.

arti dan tafsir dari mimpi hamil

Arti Mimpi Hamil Dalam Berbagai Mitologi Nusantara


Hamil mungkin adalah merupakan kabar yang sangat membahagiakan bagi wanita yang sudah menikah dan mendambakan keturunan. Dan sebaliknya, kehamilan juga dapat merupakan sebuah hal memalukan dan aib bagi wanita yang tidak memiliki suami. Hal ini sejalan lurus dengan tafsir dari mimpi hamil yang juga dapat bermakna baik ataupun buruk.

1. Mimpi Diri Sendiri Hamil

Jika anda memimpikan diri anda sendiri sedang hamil, maka ini dapat diartikan sebagai sebuah pertanda yang baik. Berbagai mitologi dan primbon mimpi memaknakan hal ini sebagai sebuah keberuntungan yang akan diperoleh atau keinginan anda akan segera terwujud.

2. Mimpi Melihat Orang Lain Hamil

Jika di dalam mimpi anda melihat orang lain sedang hamil, padahal dalam kehidupan nyata orang tersebut tidak hamil, maka ini bisa diartikan sebagai sebuah hal yang kurang baik. Tapi bukan terhadap anda, namun terhadap orang yang anda impikan. Hal ini juga berlaku terhadap para suami yang memimpikan istrinya hamil.



3. Mimpi Ada Banyak Orang Hamil

Jika di dalam mimpi anda melihat ada banyak wanita hamil, maka hal tersebut ditafsirkan sebagai sebuah pertanda baik yang akan menghampiri. Entah itu anda akan dikelilingi oleh banyak kebahagian, menerima rezeki yang melimpah, atau diberikan kelancaran usaha dalam jangka waktu yang lama.

Makna Mimpi Hamil Dalam Psikologi


Sedikit berbeda walau masih tetap dalam garis yang sama dengan berbagai ilmu tafsir dan primbon tentang mimpi, ilmu psikologi memandang bahwa seseorang yang mengalami mimpi hamil adalah mereka yang sedang dalam keadaan cemas.

Bermimpi sedang hamil diartikan sebagai isyarat dari ketidaksiapan anda dalam menjalani sebuah kehidupan yang baru, baik itu dalam bidang pekerjaan ataupun hubungan pribadi. Rasa cemas dan ketakutan terhadap hal-hal yang akan dihadapi dalam perjalanan kedepan itulah yang memicu alam bawah sadar memberikan anda mimpi tersebut.

So, bagaimana menurut anda? Makna tafsir mimpi hamil yang menurut anda paling tepat untuk mewakili arti dari mimpi yang anda dapatkan? Oya, jangan lupa untuk melihat juga tentang mimpi rambut rontok dan mimpi-mimpi yang berhubungan dengan rambut. Ini juga mungkin akan menarik bagi anda semua.

Lihat juga artikel yang masih terkait dengan kehamilan berikut: