3 Makanan Ini Akan Membuat Kulit Lebih Putih Bercahaya

Kali ini saya akan khusus membahas mengenai makanan-makanan yang bisa membuat kulit anda putih bercahaya.

Banyak orang yang rela mengeluarkan jutaan rupiah demi mendapatkan kulit yang lebih kencang dan cerah bercahaya, khususnya kaum wanita. Bahkan puluhan juta untuk menjalani operasi dan prosedur kimiapun rela dikeluarkan, asalkan kulit putih, kencang, dan bercahaya yang diidam-idamkan bisa didapatkan.

Namun tahukah anda jika sebenarnya ada cara mudah untuk mendapatkan kulit putih cerah dan sehat tanpa harus membuang uang dalam jumlah besar?

Seorang pakar nutrisi yang juga seorang penulis bernama Allison Tannis, menjelaskan bahwa sebenarnya ada kelompok makanan untuk kulit yang dapat mewujudkan itu semua. Setidaknya ada seratus makanan terbaik yang tidak saja menyehatkan kulit, namun juga menyehatkan tubuh secara umum.

makanan untuk memutihkan kulit

Makanan-Makanan Untuk Kesehatan Kulit



Alpukat

Orang yang mempunyai kulit kering biasanya akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Kulit yang kering akan terlihat kusam, mudah pecah-pecah, serta akan lebih menampakkan keriput dan garis-garis halus. Untuk mengatasi hal itu, anda perlu menambahkan makanan yang mengandung minyak sehat untuk melembabkan dan memperbaiki kondisi kulit.

Buah alpukat adalah salah satu makanan yang bagus untuk kulit karena diketahui sebagai sumber lemak tak jenuh sehat yang mampu beredar ke seluruh tubuh hingga ke sel-sel kulit.

Lemak tak jenuh akan membantu melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas, menutupi keriput dan garis-garis halus, dan ujungnya adalah membuat kulit terlihat lebih putih serta bercahaya. Anda juga dapat memperoleh lemak tak jenuh dari minyak biji anggur, minyak zaitun, dan minyak kelapa asli.

Biji Labu

Biji labu diketahui mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan kulit serta membuatnya tampak cerah, seperti vitamin B. Biji labu juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada tubuh, termasuk pada kulit.

Mengkonsumsi biji labu akan membuat sel-sel kulit tumbuh lebih cepat dan sembuh lebih cepat, sehingga akan meningkatkan penampilan anda.

Anda tentu sudah akrab dengan makanan ringan bernama kuaci kan? Nah, pilihlah kuaci yang terbuat dari biji labu. Aneka makanan lain yang juga bagus sebagai sumber vitamin B adalah ubi jalar dan roti gandum / gandum.


Roti Gandum

Selain mengandung vitamin B, roti gandum juga merupakan sumber serat yang tinggi. Serat dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mencerna makanan dan menyerap zat-zat bergizi di dalamnya. Serat juga akan membantu organ pencernaan untuk membuang semua racun yang masuk ke tubuh.

Pola makan yang rendah serat dapat membuat kulit terlihat kendor karena limbah dan racun dari proses pencernaan tidak dapat terbuang sempurna. Sumber makanan lain yang juga tinggi akan serat adalah aneka buah-buahan dan sayuran.

Makanan untuk kulit cantik dan sehat tidaklah harus yang aneh, susah didapatkan, ataupun yang berharga mahal. Jenis-jenis makanan sederhana diatas sudah cukup bagi anda untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah, asalkan anda cukup rutin mengkonsumsinya. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda semua!

0 Komentar

Posting Komentar