Cara Membuat Rambut Tipis Menjadi Lebih Tebal

Melakukan beberapa tindakan pencegahan atau perawatan khusus untuk memperbaiki penampilan dan tekstur rambut bisa memberikan keuntungan tersendiri. Selain akan mencegah terjadinya rambut pecah-pecah, kering, dan rusak, perawatan rambut yang baik dapat memungkinkan rambut anda untuk menjadi lebih tebal secara alami.

Namun berbeda dari resep cara menebalkan rambut yang pernah dibagikan sebelumnya, ini lebih ke perlakuan sehari-hari yang penting untuk anda lakukan. Karena walaupun faktor genetika berperan penting untuk menentukan apakah rambut seseorang itu lurus, keriting, tebal, ataukah tipis, namun ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat rambut lebih sehat dan tebal. Khusus mengenai cara membuat rambut tipis menjadi lebih tebal, berikut ini adalah hal-hal yang dapat membantu.

membuat rambut tipis menjadi tebal

Langkah Untuk Menebalkan Rambut Tipis

Langkah 1
Makan dengan baik. Memilih hanya untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan selalu menjaga diet seimbang dapat membantu menjaga kesehatan rambut serta mencegah kerontokan. Diketahui telogen effluvium, yaitu kondisi yang menyebabkan rambut menjadi tipis, dapat diakibatkan oleh kekurangan gizi, efek penggunaan obat, dan kondisi syok pada tubuh (contohnya adalah ketika setelah melahirkan pada wanita).


Langkah 2
Lengkapi dengan minum multivitamin. Menurut banyak pakar, jika anda kurang asupan vitamin-vitamin tertentu, kondisi yang disebut dengan 'anemia vitamin' dapat terjadi. Kondisi tersebut akan mengakibatkan kuku menjadi rapuh dan rambut menjadi tipis.

Menurut Dr. Lawrence J. Shapiro, vitamin-vitamin tertentu seperti vitamin B5 dan B12 dapat mencegah rambut rontok, sedangkan vitamin B3 dan E dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Langkah 3
Hindari perlakuan-perlakuan yang dapat merusak rambut seperti penggunaan produk styling yang berlebihan atau mengikat rambut dengan ketat dalam waktu yang lama. Hal-hal tadi diketahui akan memperburuk kondisi rambut rontok yang anda alami.

Langkah 4
Gunakan kondisoner dan rapikan rambut secara teratur. Menurut Dr. Patrice Hyde, rambut akan mudah pecah jika terdapat titik-titik pada helai rambut yang menebal ataupun melemah. Menjaga kelembaban rambut dan selalu merapikan ujung-ujungnya secara teratur dapat mencegah terjadinya rambut pecah-pecah dan membuatnya terlihat lebih penuh.

Langkah 5
Memijat kulit kepala secara teratur. Lakukan pijatan ringan ke kulit kepala anda secara merata setiap hari atau setidaknya saat mencuci rambut. Hal ini berguna untuk melancarkan aliran darah di kulit kepala dan memberi makan folikel rambut anda. Ini akan sangat membantu untuk membuat rambut lebih sehat dan tumbuh lebih tebal.


Baca juga tips kecantikan berikut:

0 Komentar

Posting Komentar