Cara Untuk Memiliki Kulit Kaki Yang Halus

cara mendapatkan kulit kaki yang halus
Kulit kaki yang halus dan lembut dapat direalisasikan dengan menggunakan minyak alami dan tonik yang meningkatkan kesehatan kulit dan membuatnya bercahaya. Cara menghaluskan kulit kaki seperti ini tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama.

Yang diperlukan hanyalah ketelatenan untuk melakukan perawatan ini di rumah. Proses pembersihan, pengelupasan, dan melembabkan kulit kaki dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan.

Dan apabila hal ini dilakukan secara rutin dan konsisten, maka mendapatkan kulit kaki yang cerah, lembut, dan halus bukanlah suatu hal yang mustahil. Lalu bagaimana cara melakukan perawatannya?

Simak penjabaran Gaya Hidup 99 mengenai cara memuluskan kulit kaki dibawah ini:

Langkah Menghaluskan Dan Memutihkan Kulit Kaki


Hal Yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan perawatan untuk menghaluskan kulit kaki, anda perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini terlebih dahulu:
  • Oatmeal
  • Wheat germ (benih gandum)
  • Susu cair murni
  • Lidah Buaya
  • Minyak Almond
  • Minyak Lavender
  • Madu

Langkah 1

Bersihkan kulit kaki dengan menggosokkan satu cangkir oatmeal yang sudah dicampur dengan air. Bagi anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya oatmeal dicampur dengan susu murni. Hal ini karena susu mempunyai kandungan lemak lipid yang dapat menjaga keseimbangan pH dan kelembaban. Sedangkan oatmeal memiliki kandungan nutrisi yang bersifat membersihkan. Setelah selesai, bilas kulit kaki hingga bersih.

Langkah 2

Selanjutnya adalah tahap mengelupaskan bagian-bagian yang kering dan kasar pada kulit kaki menggunakan wheat germ (produk ini bisa didapatkan di supermarket). Gunakan wheat germ sebagai scrub dan gosokkan secara merata pada bagian-bagian kulit yang tebal dan kering, setelah itu anda dapat membilasnya dengan air hangat.

Wheat germ tinggi akan kandungan protein, vitamin, dan bahan-bahan bergizi lainnya yang dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Langkah 3

Oleskan madu pada kulit kaki secara merata, dan konsentrasikan pada daerah kulit kaki yang kering dan kasar. Biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat. Lalu keringkan kulit kaki dengan handuk bersih. Madu diketahui mempunyai sifat humektan, yaitu dapat melembabkan sekaligus menjaga kelembaban pada kulit tetap seimbang.

Langkah 4

Ini adalah perawatan lanjutan. Dapat anda lakukan 1 kali hingga 2 kali seminggu. Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada seluruh kulit kaki, terutama pada bagian punggung paha, lutut, dan pergelangan kaki. Biarkan gel hingga mengering sebelum anda bilas dengan air hingga bersih.

Lidah buaya terkenal akan sifatnya yang menghidrasi, mendetoksifikasi, dan membuat kulit menjadi rileks. Ini sangat membantu dalam mencerahkan serta meningkatkan penampilan kulit. Akan sangat membantu jika anda memiliki pohon lidah buaya sendiri, sehingga tidak repot untuk mencarinya.

Langkah 5

Campur 7 hingga 10 tetes minyak lavender dengan minyak almond. Secara alami minyak lavender memiliki fungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, dan antiseptik. Minyak ini sangat baik untuk menghidrasi kulit jika dicampur dengan minyak lain yang memiliki pH seimbang.

Teteskan sedikit campuran minyak tersebut di telapak tangan, lalu usapkan secara merata pada kulit kaki untuk mendapatkan kulit kaki yang halus, lembut, dan indah.

Itulah tadi langkah-langkah yang dapat anda lakukan sebagai cara mendapatkan kulit kaki yang halus. Hasilnya juga tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat terlihat. Jika kulit di kaki anda tidak terlalu bermasalah, maka hanya dalam 3 - 4 perawatan saja anda sudah akan memiliki kulit kaki yang lebih putih, lebih halus, dan lebih mulus dari sebelumnya. Cobalah!

0 Komentar

Posting Komentar