Aneka Kegunaan Sampo Bayi

Lebih dari 50 tahun yang lalu ketika sampo bayi pertama yang khusus diciptakan untuk mencuci rambut bayi tanpa membuat mata menjadi teriritasi begitu meledak dipasaran (Eropa dan Amerika). Dan ternyata aneka kegunaan sampo bayi tidak berhenti hanya sampai disitu saja.

Seperti yang telah sedikit disinggung oleh Gaya Hidup 99 dalam "5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Shampo Bayi", produk ini juga mempunyai banyak kegunaan lainnya dalam kehidupan sehari-hari kita. Apa sajakah manfaat dan kegunaan lain dari shampo bayi tersebut?

membersihkan maskara dengan sampo bayi

Fungsi Dan Manfaat Lain Shampo Bayi

Untuk Memandikan Anjing
Karena sampo bayi sangat lembut bagi bayi, maka secara otomatis sampo ini juga sangat lembut bagi anjing kesayangan anda. Dan yang menyenangkan adalah, seringkali harga sampo bayi justru lebih murah daripada harga sampo yang khusus untuk hewan peliharaan.

Keuntungan lainnya, tidak semua anjing akan bersikap tenang saat dimandikan, ada sebagian anjing yang selalu mengibas-ngibaskan badannya sehingga kemungkinan sampo masuk ke mata sangat besar, dan anda tidak perlu kuatir karena sampo ini tidak akan membuat perih mata anjing anda.

Pembersih Make-Up
Formula sampo yang tidak perih di mata bukan hanya bermanfaat untuk bayi. Satu tetes sampo bayi dan sedikit air hangat dapat menjadi solusi lembut yang efektif untuk membasuh riasan pada bagian mata, khususnya untuk menghapus / membersihkan maskara yang tahan air. Lihat Cara Membersihkan Bulu Mata Dengan Sampo Bayi


Sebagai Krim Pencukur
Jika waktu bercukur tiba namun krim cukur (shaving cream) anda habis, dan anda juga lupa untuk membeli yang baru, maka jangan khawatir, anda dapat memanfaatkan sampo bayi anda sebagai krim pencukur. Sampo bayi akan menciptakan busa ringan yang melembutkan dan melindungi kulit anda ketika bercukur. Lihat juga Cara Mencukur Bulu Kaki Tanpa Krim Pencukur

Memperbaiki Sweater Yang Menyusut
Tidak peduli seberapa hati-hatinya anda, terkadang pasti ada kesalahan yang tidak disengaja dimana pakaian yang seharusnya dikeringkan dengan diangin-anginkan malah dimasukkan kedalam mesin pengering.

Sweater salah satu contohnya, pasti akan menyusut jika dikeringkan dengan pengering. Namun anda tidak perlu kuatir kalau mengalami ini, sampo bayi dapat menyelesaikan masalah anda. Isi ember dengan air hangat secukupnya, tuangkan sedikit sampo bayi, lalu aduk dengan tangan agar tecampur merata. Rendam sweater kesayangan anda selama 15 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih, peras kelebihan air, lalu regangkan kembali sweater anda ke bentuk yang semula.

Sebagai Busa Mandi
Saat anda menjalani hari yang melelahkan, maka akan terasa sangat menyenangkan jika setelahnya anda ingin merilekskan diri dengan berendam di bathtub. Dan anda dapat memanfaatkan sampo bayi untuk membuat busa mandi. Isi bathtub dengan air hangat, tuangkan sampo bayi secukupnya sambil diaduk untuk membuat busa, lalu masuklah kedalam bathtub untuk berendam dan merilekskan diri. Sampo bayi akan membersihkan dan sekaligus melembutkan kulit anda.

Mengendurkan Logam Macet
Jika anda mengalami masalah dengan ritsleting, mur, atau baut yang macet dan keras, maka sampo bayi mungkin dapat menjadi solusi untuk mengatasinya. Ritsleting pada celana atau jaket yang lama tidak dipakai dapat menjadi macet dan susah untuk dibuka.

Untuk mengatasinya, teteskan sedikit sampo bayi diatasnya, gunakan jari tangan untuk meratakannya, tunggu beberapa saat dan ritsleting pasti akan terbuka dengan mudah. Gunakan kapas untuk mengelap kelebihan sampo pada ritsleting dan jangan kuatir dengan residu, itu akan hilang ketika anda mencuci jaket atau celana anda tersebut. Proses untuk membuka mur dan baut yang macet juga kurang lebih sama seperti tadi.

Melepas Perban dan Membersihkan Rambut Dari Getah / Permen Karet
Anda tidak perlu memejamkan mata dan kemudian menghitung sampai tiga untuk melepaskan perban yang menempel di kulit. Cukup teteskan sedikit sampo bayi diatas permukaan perban, ratakan dengan jari tangan, dan tunggu beberapa saat agar sampo meresap. Setelah itu perban pasti dapat dilepas dengan mudah dan tidak terasa sakit.

Konsep ini kurang lebih sama ketika rambut anda terkena getah atau permen karet yang lengket. Tidak perlu buru-buru untuk memotongnya. Sampo bayi dapat dimanfaatkan untuk membantu menyingkirkan getah atau permen karet dari rambut anda dengan mudah.

0 Komentar

Posting Komentar