5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Yang Efektif

Setiap wanita pasti menginginkan untuk menghilangkan bulu yang tumbuh di ketiak mereka dengan cepat, efisien, dan kalau bisa juga secara permanen. Namun solusi untuk masalah ini mungkin akan berbeda-beda untuk setiap orang.

Jika anda sedang mencari informasi bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak yang paling efektif, maka beberapa metode berikut dapat anda coba. Perlu untuk diingat, bahwa masing-masing cara yang akan dijelaskan oleh Gaya Hidup 99 disini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk hasil yang terbaik, anda harus memilih salah satu metode yang anda anggap paling cocok dengan diri anda. Berikut ini berbagai tips menghilangkan bulu ketiak yang dianggap paling efektif:

cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat

Berbagai Tips Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Bercukur - Cara Tercepat Menghilangkan Bulu Ketiak
Mencukur adalah cara alami menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, mudah, dan murah yang dapat anda lakukan, baik ketika di rumah ataupun saat sedang dalam perjalanan. Selain itu, semua orang dapat melakukannya sendiri, dan tidak diperlukan keahlian khusus untuk dapat mencukur / mengkuris bulu ketiak anda.

Namun sayangnya keefektifan dari cara ini tidak berlangsung lama. Hanya dalam beberapa hari bulu ketiak sudah akan kembali muncul dan membuat kulit ketiak menjadi kasar. Banyak pakar yang menyarankan untuk tidak melakukan metode ini terlalu sering, karena dapat membuat kulit ketiak menjadi semakin hitam dan akan meningkatkan pertumbuhan rambut ketiak.


Krim Penghilang Rambut - Metode Yang Efisien dan Tidak Menyakitkan
Menggunakan produk krim penghilang bulu adalah metode yang cepat dan mudah, namun hanya dapat dilakukan ketika anda di rumah. Krim penghilang rambut ini akan melepaskan bulu ketiak anda dari kulit dengan mudah dan tidak menyakitkan.

Keuntungannya, kulit ketiak ada akan menjadi mulus dalam waktu yang lebih lama ketimbang menggunakan cara bercukur. Namun jika anda memiliki kulit yang sensitif, maka hindari menggunakan krim yang mengandung bahan-bahan murah karena akan menyebabkan iritasi ataupun alergi.

Ada baiknya untuk melakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan krim penghilang bulu di ketiak anda. Atau anda juga dapat memilih krim yang dilengkapi dengan kapsul lidah buaya jika khawatir akan mengalami ruam kulit.

Metode Laser - Perawatan Kualitas Tinggi Dengan Hasil Permanen
Metode laser adalah cara menghilangkan rambut ketiak secara permanen yang cukup praktis, namun cara ini bisa jadi menyakitkan. Dan karena sinar laser lebih menyukai warna gelap, maka metode ini akan sangat efektif bagi anda yang memiliki kulit putih dan rambut hitam.

Bagi anda yang berkulit gelap, sinar laser akan kurang baik untuk diserap, sehingga dapat menyebaban luka bakar. Tidak ada jaminan bahwa metode laser ini akan memberikan hasil yang benar-benar permanen, namun rambut ketiak yang tumbuh berikutnya akan menjadi semakin tipis setiap kali anda melakukannya.

Teknik ini adalah salah satu yang termahal diantara semua metode, karena itu pilihlah klinik yang benar-benar terpercaya jika anda ingin melakukannya.

Teknik Elektroda - Metode Menghilangkan Bulu Ketiak Yang Tak Tertandingi
Elektroda adalah cara menghilangkan bulu ketiak permanen yang akan membuat kulit ketiak anda menjadi mulus untuk selamanya, namun anda harus bersiap-siap untuk mengeluarkan biaya yang sangat tinggi.

Bagaimana cara kerjanya?

Jarum yang sangat halus akan dimasukkan kedalam batang rambut, dan melalui pelepasan, elektroda akan membakar pembuluh darah sehingga akan mencegah bulu untuk tumbuh kembali. Metode ini adalah yang paling menyakitkan diantara semuanya, dan juga yang paling lama (setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk masing-masing ketiak). Teknik ini juga hanya disarankan bagi mereka yang memiliki bulu ketiak yang halus.

Wax - Metode Menghilangkan Bulu Ketiak Yang Sangat Efisien
Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami selanjutnya adalah dengan wax. Pada dasarnya metode wax sama dengan mencabut bulu ketiak, namun dilakukan secara bersamaan dan cepat dengan menggunakan bantuan lilin waxing.

Cara ini akan membuat kulit ketiak anda tetap mulus untuk waktu 3 sampai 4 minggu. Namun teknik wax ini cukup menyakitkan dalam waktu lama setelah anda selesai melakukannya. Disarankan untuk minum paracetamol 20 menit setelah selesai melakukan waxing untuk mengatasinya.

Teknik wax ini tidak disarankan bagi anda yang menderita varises, sedang mengalami kulit yang terbakar matahari, ataupun sedang dalam siklus bulanan. Anda boleh menggunakan minyak khusus yang dapat menenangkan kulit setelah melakukan wax.

Itulah tadi berbagai cara menghilangkan bulu ketiak yang efektif, lengkap beserta penjelasan singkatnya. Anda dapat memilih metode yang anda anggap paling cocok, tentunya juga harus disesuaikan dengan kondisi diri anda. Faktor waktu, kondisi fisik, dan finansial adalah beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Selamat mencoba!


Lihat juga beberapa tips kecantikan berikut ini:

Update terakhir 19 Februari 2015