Pembersih Kulit Wajah Alami Yang Terbaik

Pembersih kulit wajah seharusnya tidaklah rumit. Produk tersebut harus bisa membersihkan wajah, menghapus make-up, dan mempersiapkan kulit anda untuk toning dan pelembab. Kali ini Gaya Hidup 99 akan mencoba untuk membantu anda dalam memilih produk perawatan kulit wajah yang tepat.

Ketika anda akan membeli pembersih wajah, pertimbangkan untuk menyesuaikan dengan jenis kulit, rutinitas sehari-hari, dan faktor musim atau cuaca. Pertimbangkan juga berbagai bahan tambahan lain seperti vitamin, AHA, minyak pembersih, aroma atau wewangian, hingga teksturnya. Bahan-bahan alami / herbal yang dicampurkan disana juga harus dijadikan pertimbangan. Lalu, seperti apa pembersih kulit alami yang terbaik?

pembersih kulit wajah alami yang terbaik

Pembersih Wajah Alami Untuk Kulitmu


Tipe-Tipe Pembersih Wajah

Secara umum produk pembersih kulit wajah dikategorikan menjadi 3, yaitu foaming gel (gel berbusa), milky lotion (lotion susu), dan minyak pembersih. Kegunaan untuk masing-masing pembersih ini berbeda.

Gunakan busa pembersih (foaming gel) jika anda sering memakai make-up yang tebal, susu pembersih bagi anda yang tidak terlalu sering menggunakan make-up, dan minyak pembersih bagi anda yang mempunyai tipe kulit yang sangat kering. Pada semua tipe pembersih itu anda akan menemukan bahan herbal alami di dalamnya.

Herbal Alami Yang Berkhasiat

Walaupun penelitian klinis terhadap efektivitas bahan herbal alami masih belum terlalu banyak, namun penggunaan bahan herbal alami dalam obat-obatan dan salep kulit sudah dipraktekkan sejak ratusan tahun lalu.

Dan berdasarkan sebuah hasil penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010, sejumlah bahan-bahan herbal alami terbukti sangat efektif untuk mengatasi masalah-masalah kulit umum seperti jerawat, eksim, psoriasis, dan rosacea.

Beberapa herbal alami yang dianggap paling bermanfaat adalah teh hijau, lidah buaya, feverfew, ekstrak biji anggur, ekstrak licorice, blueberry, dan kopi berry. Selain itu, beberapa kandungan dalam herbal seperti citrus, vitamin, dan AHA (alpha hydroxy acids) diketahui sangat efektif untuk meningatkan penampilan kulit.

Cara Memilih Pembersih Kulit Wajah

Pilihlah pembersih wajah herbal yang sesuai dengan jenis kulit, usia, dan manfaatnya. Sebagai pertimbangan, bagi anda yang mempunyai tipe kulit berminyak dan kombinasi, anda dapat memilih produk pembersih wajah yang mengandung ekstrak akar licorice dan agen anti-inflamasi seperti pepermint, spearmint, dan rosemary.

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, anda dapat mempertimbangkan produk yang mengandung feverview, yaitu sejenis tanaman berbunga mirip camomile yang berkhasiat untuk meredakan peradangan dan kemerahan. Sedangkan untuk semua tipe kulit, anda dapat memilih pembersih kulit wajah yang mengandung sage, geranium, dan bahan-bahan alami lainnya.

Sangat ditekankan kepada anda untuk benar-benar bijak dalam memilih pembersih kulit wajah alami ini. Perawatan kulit yang sukses tentu sangat bermanfaat bagi penampilan kulit dan dapat menaikan rasa percaya diri anda. Memilih jenis pembersih wajah yang tepat dapat melembutkan kulit dan membuatnya terlihat bersih, cerah, dan bercahaya.

0 Komentar

Posting Komentar