Cara Alami Ini Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Perlu diketahui bahwa bekas jerawat memerlukan waktu untuk terbentuk. Luka akibat jerawat akan sembuh lapisan demi lapisan sampai akhirnya bekas jerawat terlihat secara permanen. Jika sebelumnya Gaya Hidup 99 sudah menyampaikan cara menghilangkan bekas jerawat dengan melakukan perawatan kulit yang membutuhkan biaya lumayan besar, maka artikel kali ini akan membagikan tips cara alami menghilangkan bekas jerawat.

Apabila dilakukan secara konsisten, cara-cara yang akan dibagikan berikut ini cukup efektif untuk menyamarkan bekas jerawat. Yang diperlukan hanyalah kesabaran dan ketelatenan dalam melakukannya, karena memang membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

cara alami menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Minum Air Mencegah Jerawat

Cara termudah untuk membuat kulit tidak keriput dan membuatnya selalu dalam keadaan yang terbaik adalah dengan minum cukup air. Manfaat air tidak saja akan membuat kulit anda tetap lembab, namun air juga dapat membantu pengeluaran racun dari sistem tubuh anda. Hal ini sangat berguna sebagai pencegahan akan munculnya jerawat.

Baking Soda Menyamarkan Bekas Jerawat

Jika anda mencampurkan baking soda dengan sedikit air, lalu membiarkannya kering sedikit, maka baking soda tersebut dapat memiliki kemampuan sebagai exfoliant (pengelupas) alami. Pengelupasan jaringan parut akan memaksa kulit untuk mengaktifkan sifat penyembuhan alaminya dan menyamarkan jaringan parut (bekas jerawat).

Secara konsep, ini sama dengan perawatan dermabrasi atau mikrodermabrasi. Untuk melakukannya, campur baking soda dan air dengan perbandingan 1:2. Gunakan jari anda untuk mengoleskan larutan pada bekas jerawat, lalu gosok secara perlahan dengan gerakan melingkar selama 1 menit atau lebih, kemudian bilas dengan air.

Lidah Buaya dan Vitamin E

Minum cukup air, menggunakan larutan baking soda, dan selanjutnya menggunakan lidah buaya yang dicampur vitamin E adalah urutan yang pas sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah.

Lidah buaya sendiri sudah memiliki kemampuan untuk menyembuhkan pada kulit, dan apabila ditambah dengan vitamin E, maka khasiatnya secara otomatis juga akan berlipat. Vitamin E dapat menyerap hingga ke lapisan dalam dan membuat proses penyembuhan berlangsung dari bawah ke atas. Ini sangat efektif untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

Minyak Zaitun

Tidak saja sangat bermanfaat untuk melembutkan rambut kering, minyak zaitun juga sudah lama digunakan sebagai pelembut kulit alami. Minyak zaitun dapat dikombinasikan dengan  campuran lidah buaya dan vitamin E sebagai perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat.

Penggunaanya juga cukup hanya sedikit saja, 2 - 3 tetes sudah cukup untuk seluruh wajah. Minyak zaitun akan menjaga elastisitas alami kulit, membantu proses penyembuhan lebih optimal, dan memudarkan jaringan parut (bekas jerawat).

Semoga berbagai tips menghilangkan bekas jerawat diatas dapat bermanfaat dan membantu anda mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut seperti sedia kala. Ingat, cara-cara alami memang tidak akan menunjukkan hasil yang instan. Diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk melakukannya secara rutin. Keunggulannya, metode alami sudah dijamin aman tanpa efek samping, dan juga bisa memberikan hasil yang maksimal.

0 Komentar

Posting Komentar