Ketahui Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat!

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, setidaknya 1 kali selama masa hidup mereka. Karena itu tidak heran jika cara menghilangkan bekas jerawat juga merupakan hal penting untuk diketahui. Tips perawatan kulit kali ini akan mencoba untuk membahasnya secara lengkap.

Jika pada sebagian besar orang munculnya jerawat ini hanya bersifat sementara atau situasional, maka pada sebagian orang yang lainnya masalah jerawat tampaknya tidak akan pernah berhenti, bahkan hingga 10 tahun atau lebih.

Jika jerawat diperlakukan dengan baik dan tidak dipegang-pegang, maka bekasnya cenderung akan memudar dengan sendirinya seiring sembuhnya jerawat. Namun jika salah mengobatinya atau selalu disentuh, maka bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat akan menjadi PR selanjutnya.

cara mudah menghilangkan bekas jerawat

Untuk kondisi jerawat yang parah, apalagi yang sering dipencet-pencet atau dipecahkan dengan cara yang salah, maka jerawat tersebut dapat meninggalkan bekas yang dalam dan susah untuk dihilangkan.

Bekas jerawat yang seperti itu tentu sangat mengganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri karena berwarna gelap dan membuat kulit wajah menjadi berlubang dan tidak rata. Jika sudah begini, maka cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tidaklah terlalu ampuh untuk mengatasinya.

Namun anda jangan kuatir dulu, para ahli perawatan kulit mempunyai beberapa tips cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat yang cukup ampuh dan  bisa anda coba.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam


Fototerapi

Terapi ini adalah perawatan yang umum dipraktekkan oleh para dokter kulit untuk meningkatkan penampilan kulit. Fototerapi ini membantu menghilangkan bekas jerawat menghitam dengan memanfaatkan laser dan cahaya secara bersamaan pada kulit untuk menghancurkan bakteri yang menjadi penyebab jerawat yang bernama P. acnes.

Selain itu, fototerapi juga dapat digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat dan membuat permukaan kulit menjadi lebih rata. Keunggulan dari perawatan ini adalah mudah dan cepat, namun ongkosnya bisa jadi cukup mahal karena memang harus dilakukan oleh tenaga profesional.

Mikrodermabrasi

Ini adalah jenis perawatan kulit wajah yang populer. Selain dapat dilakukan di dokter-dokter kulit, perawatan ini juga ditawarkan oleh sejumlah spa-spa besar. Metodenya adalah dengan menggosokan sebuah alat yang pada ujungnya terdapat berlian atau bahan abrasif lainnya yang dapat berputar diatas permukaan kulit.

Hal ini akan mengeksfoliasi kulit dan melepaskan lapisan kulit paling atas. Menurut para ahli, mikrodermabrasi dapat secara signifikan sebagai cara menghilangkan lubang bekas jerawat yang tidak terlalu parah pada kulit wajah.

Pengelupasan Kimia

Secara prinsip, tips menghilangkan bekas jerawat ini kurang lebih sama seperti mikrodermabrasi, yaitu bertujuan untuk mengelupaskan bagian kulit paling atas. Namun jika mikrodermabrasi dilakukan secara manual dengan bantuan alat, maka pengelupasan kimia ini memanfaatkan zat kimia seperti asam salisilat atau asam glikolat.

Hasil dari perawatan ini adalah penampilan kulit yang lebih halus dan lebih rata. Walaupun untuk sementara kulit wajah terlihat banyak mengelupas dan menjadi kemerahan, namun pengelupasan kimia ini sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Perawatan ini bisa anda dapatkan di dokter-dokter kulit ataupun spa-spa moderen.

0 Komentar

Posting Komentar