Anting-Anting Yang Membuat Telinga Menjadi Kendur

Kali ini Gaya Hidup 99 ingin membahas tips fashion yang berhubungan dengan kecantikan penampilan anda. Lebih tepatnya cara untuk menjaga bagian tubuh anda tetap baik, yaitu: informasi mengenai anting-anting yang membuat telinga menjadi kendur.

Telinga yang kendur adalah efek samping yang tidak enak dipandang serta menjengkelkan akibat pemakaian anting-anting tertentu dalam jangka waktu lama. Jika anda memang menyukai aksesoris telinga namun tidak ingin memberatkan telinga anda, maka anda harus pintar dalam memilih anting yang terlihat apik namun tidak membebani cuping telinga anda.

Mengetahui jenis anting-anting yang memberikan bentuk buruk pada telinga menjadi sangat penting untuk dipahami. Lalu seperti apa saja jenis anting yang bisa membuat telinga anda menjadi kendur?

anting-anting yang membuat telinga kendur

Tips Seputar Anting-Anting


Anting-Anting Yang Berat

Semakin berat anting-anting, maka semakin besar pula kemungkinannya untuk membuat telinga menjadi kendur. Telinga yang kendur ini terjadi dari waktu ke waktu dan akan menimpa wanita / pria yang mengenakan anting-anting berat dalam jangka waktu lama atau sering.

Faktor lain yang juga dapat mempengaruhi adalah ketebalan dari cuping atau daun telinga anda. Jika anda memiliki sepasang anting yang berat, namun hanya memakainya sesekali, maka itu tidaklah akan memberikan masalah bagi telinga anda.



Penahan Anting Yang Buruk

Anting-anting bukanlah satu-satunya faktor yang menyebabkan kendurnya daun telinga, penahan anting / giwang / suweng juga memiliki peranan. Telinga anda juga membutuhkan dukungan, terutama jika anda memakai anting / giwang yang berat.

Penahan anting-anting yang tipis tidak akan memberikan dukungan yang cukup buat telinga anda. Karena itu, jika anda mempunyai sepasang giwang yang besar namun penahan di bagian belakangnya kecil atau tipis, maka pesanlah sepasang penahan anting yang lebih besar dan tebal untuk menjaga bentuk telinga anda.

Menggunakan Anting Saat Tidur

Copot anting-anting / giwang besar yang anda pakai saat tiba di rumah. Semakin lama anda membiarkan anting-anting tersebut menyantol di telinga, maka semakin besar pula kemungkinannya akan membuat telinga anda kendur dari waktu ke waktu, apalagi jika anda tetap memakainya saat tidur.

Anda butuh mengistirahatkan daun telinga anda supaya bentuk telinga tetap cantik, dan anda juga dapat memakai anting-anting favorit anda saat diperlukan.

Cara Memakai Anting-Anting

Walaupun memakai anting-anting yang berat kadang-kadang tidak akan memberikan masalah besar, namun tidak ada salahnya untuk sekali-sekali memakai giwang yang dapat membuat kuping anda lebih stabil.

Jika anda menyukai anting-anting yang panjang, maka sebaiknya pilihlah anting-anting yang terbuat dari bahan yang ringan. Banyak model anting-anting yang tetap terlihat cantik dan trendy namun tidak membebani cuping telinga anda.