Cara Memotong Rambut Keriting

Tidak seperti pada rambut lurus atau rambut yang sedikit berombak, cara memotong rambut keriting dapat memberikan sedikit tantangan bagi para penata rambut. Hal ini karena jenis rambut keriting sangat bervariasi mulai dari yang helainya kasar, agak longgar, sedikit ketat, hingga yang halus (lihat Fakta Tentang Rambut Keriting).

Dan memang tidak ada kesepakatan diantara para penata rambut profesional mengenai bagaimana cara memotong rambut yang benar, apakah rambut keriting sebaiknya dipotong dalam keadaan basah atau kering.

Masing-masing penata rambut memiliki teknik dan trik tersendiri dalam memberikan potongan terbaik bagi rambut keriting. Namun terlepas dari itu semua, Gaya Hidup 99 hanya mengingatkan bahwa penting sekali bagi anda yang berambut keriting untuk mencari penata rambut berpengalaman, dan yang sudah biasa menangani berbagai jenis rambut keriting.

cara memotong rambut keriting

Tips Dan Teknik Memotong Rambut Keriting


Memotong Rambut Dalam Keadaan Kering

Bagi para penata rambut yang memilih untuk memotong rambut dalam keadaan kering, mereka berpendapat bahwa setiap helai rambut pada rambut keriting memiliki jatuh yang berbeda. Karena itu rambut harus dipotong dalam keadaan kering agar memudahkan mereka melihat formasi dari bentuk keritingnya rambut. Hal ini akan membantu mereka dalam menentukan model potongan terbaik yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan postur tubuh klien.



Memotong Rambut Dalam Keadaan Basah

Sedangkan bagi para penata rambut yang memilih memotong rambut dalam keadaan basah, mereka percaya bahwa untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang akan lebih mudah dilakukan jika rambut dalam keadaan basah daripada kering.

Mereka juga percaya bahwa menyisir rambut keriting dalam keadaan basah, kemudian memotongnya dalam keadaan kering, akan membuat rambut kehilangan bentuk yang sebenarnya.

Beberapa penata rambut lainnya memilih untuk mengkombinasikan kedua teknik ini. Mereka akan memotong rambut keriting dalam keadaan kering terlebih dahulu, kemudian rambut dikeramas, dan lalu dipotong lagi dalam keadaan basah untuk menyempurnakan potongan.

Gaya Rambut Keriting Pendek


Jika anda ingin membentuk rambut keriting anda dengan gaya rambut pendek, maka dua gaya rambut yaitu pixie dan bob adalah yang paling cocok. Potongan rambut pixie adalah gaya rambut yang cocok untuk semua jenis rambut. Anda dapat menggunakan jari-jari tangan anda untuk membentuk keriting rambut anda.

Sedangkan untuk potongan bob pendek pada rambut keriting, potonglah merata pada semua bagian dan berhenti sedikit di atas bahu. Gaya ini paling cocok bagi rambut keriting yang memang bervolume, akan memberikan efek membal. Agar tampilan rambut semakin sempurna, anda membutuhkan gel rambut atau styling cream untuk mengaturnya. Selengkapnya dapat anda lihat di Perawatan Rambut Keriting

0 Komentar

Posting Komentar