Berbagai Fakta Tentang Rambut Keriting

Jika sebelumnya Gaya Hidup 99 pernah menuliskan artikel tentang tips dan cara merawat rambut keriting, maka pada artikel kali ini kembali saya ingin memberikan info mengenai rambut "kriwil" ini. Berikut adalah beberapa fakta tentang rambut keriting yang layak untuk diketahui.

fakta tentang rambut keriting

Rambut Keriting Dan Segala Hal Tentangnya


1. Dilema Rambut Keriting

Hal yang menarik mengenai rambut keriting adalah biasanya orang yang memiliki rambut keriting kurang begitu menyukai rambut mereka, sedangkan sebaliknya mereka yang mempunyai rambut lurus justru banyak yang menginginkan untuk memiliki rambut keriting.

Rambut keriting itu "eye catching" dan banyak wanita yang senang untuk memilikinya, kecuali tentu mereka yang terlahir dengan rambut keriting. Untuk sekedar informasi, tidak peduli apakah itu memang keriting alami ataupun sengaja dibuat keriting di salon, mereka yang memiliki rambut keriting lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami "bad hair day".

2. Rambut Yang Mempunyai Gaya

Orang yang secara alami mempunyai rambut lurus dapat menghindari memakai produk perawatan rambut jika tidak menyukainya, namun mereka yang berambut keriting biasanya memerlukan beberapa jenis produk perawatan rambut secara teratur.

Sedikit gel akan membantu untuk membuat bentuk keriting menjadi lebih rapi, sedangkan mousse akan meringankan rambut dan mencegahnya mengembang (kribo). Sedikit tambahan lotion pada gel rambut juga dapat mencegah rambut mengembang.



3. Tips Perawatan Rambut Keriting

Menyisir rambut keriting hampir pasti akan membuat rambut menjadi mengembang / kribo. Untuk meminimalisirnya, gunakan sisir yang bergigi jarang dan jangan terlalu banyak dalam menyisir.

Jika anda menggunakan hair dryer, maka hentikan ketika rambut sudah setengah kering. Karena kalau sampai benar-benar kering, maka bentuk keriting akan semakin sulit diatur dan menciptakan bentuk kribo yang tidak indah.

Triknya adalah, ketika rambut setengah basah maka aplikasikan sedikit saja produk perawatan rambut, lalu segera sisir rambut dan biarkan kering secara alami. Setelah kering rambut pasti akan membentuk pola keriting yang indah.

4. Menghilangkan Rambut Keriting

Jika kebetulan anda adalah laki-laki dan membenci rambut keriting anda, maka solusinya sangat mudah. Pilih dan potong rambut anda dengan gaya rambut pendek. Ketika dipotong pendek, maka rambut keriting akan menjadi bergelombang.

Namun solusi ini tentu tidak berlaku bagi wanita, kecuali mereka cukup percaya diri dengan rambut pendek. Satu-satunya solusi bagi wanita yang membenci rambut keriting mereka adalah dengan meluruskannya. Ada banyak produk pelurusan kimia di salon yang bisa memberikan hasil permanen, atau gunakan saja catok rambut jika hanya ingin sesekali tampil dengan rambut lurus.

0 Komentar

Posting Komentar