Inilah Cara Alami Untuk Menebalkan Rambut Anda!

Tips perawatan rambut yang ingin dibagikan kali adalah tentang cara menebalkan rambut. Seperti anda ketahui, rambut dapat mudah rusak akibat faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari, polusi, serta zat-zat racun. Selain itu, zat-zat kimia dalam produk-produk penataan rambut seperti pewarna rambut dapat membuatnya menjadi kering dan rapuh.

Hal lain yang juga diketahui dapat merusak rambut adalah pemakaian catok rambut, hairdryer, dan roller rambut dengan pemanas yang terlalu sering. Untuk menjawab hal ini, para produsen perawatan rambut berlomba-lomba mengeluarkan aneka sampo dan kondisioner yang dikatakan ampuh untuk menebalkan dan meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan.

Namun sebelum anda memilih untuk memakai produk-produk tersebut, ada baiknya anda mencoba untuk menebalkan rambut secara alami terlebih dahulu. Cara-cara alami dijamin lebih aman dan bebas efek samping, sehingga anda tidak perlu kuatir untuk melakukannya.

cara menebalkan rambut secara alami

Tips Menebalkan Rambut Secara Alami


Menggunakan Mayones

Mayones mengandung kuning telur, cuka, dan minyak yang dapat membantu rambut layaknya kondisioner, sekaligus memunculkan kemilau alami rambut. Cara menggunakan mayones untuk merawat rambut adalah sebagai berikut:
  • pertama anda harus membasahi rambut terlebih dahulu
  • biarkan hingga air tidak menetes lagi
  • kemudian balurkan mayones secara merata pada rambut anda
  • tunggu hingga sekitar 1 jam
  • lalu cuci bersih dan keramas rambut anda seperti biasa

Menggunakan Minyak Almond dan Minyak Kelapa

Minyak almond seringkali digunakan untuk membantu memperkuat dan memperbaiki kondisi rambut. Kandungan dalam minyak ini akan menutrisi dan menambah kekuatan serta ketebalan rambut anda.

Selain itu, minyak almond juga bermanfaat untuk membuat rambut bercahaya. Cukup teteskan sedikit minyak almond di telapak tangan, lalu usapkan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lakukan ini 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Sedangkan untuk minyak kelapa, minyak ini diketahui sangat bermanfaat untuk merawat rambut kering dan rusak. Kandungan kalium, kalsium, zat besi, dan magnesium dalam minyak kelapa dapat membantu menyuburkan rambut.

Selama ini minyak kelapa dipercaya dapat memperbaiki kondisi dan mendorong kembali pertumbuhan rambut yang rapuh. Oleskan minyak kelapa di kulit kepala secara merata, bungkus rambut dengan handuk, biarkan sekitar setengah jam hingga 1 jam agar minyak dapat meresap sempurna, lalu cuci dan keramas rambut seperti biasa.

Menggunakan Minyak Rosemary dan Minyak Lavender

Selain bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe, minyak rosemary juga dapat digunakan untuk menebalkan rambut. Walaupun pada dasarnya minyak ini dapat digunakan pada semua tipe rambut, namun minyak rosemary lebih disarankan pada mereka yang mempunyai rambut lurus.

Minyak rosemary bekerja dengan merangsang folikel rambut sekaligus mencegah kerontokan rambut, membuat rambut terlihat lebih penuh pada mereka yang berambut lurus dan halus.

Sedangkan minyak lavender terkenal akan aromanya yang menenangkan, sehingga disebut-sebut sangat ampuh sebagai obat untuk mengatasi insomnia, stres, dan depresi. Minyak ini seringkali dicampurkan pada produk sabun dan sampo.

Menurut penelitian terbaru, minyak lavender diketahui bisa mendorong pertumbuhan rambut dan mengobati masalah alopecia areata, yaitu penyakit kerontokan rambut yang tidak merata pada kulit kepala dan tubuh.

Cara menggunakan minyak rosemary dan lavender untuk menebalkan rambut sangatlah sederhana. Cukup campurkan 3 tetes minyak lavender atau rosemary pada sampo anda, kemudian keramaslah rambut seperti biasa dengan campuran tersebut. Setelah itu jangan lupa pula untuk menggunakan kondisioner.

Itulah tadi beberapa cara alami untuk menebalkan rambut yang dikatakan paling ampuh dan efektif. Lakukan secara rutin dan teratur, maka rambut lebat dan sehat yang anda dambakan akan anda peroleh dalam waktu yang tidak terlalu lama. Selamat mencoba!

0 Komentar

Posting Komentar