Apa Korset Dapat Membantu Membentuk Tubuh Anda?

Korset. Beberapa puluh tahun lalu korset pelangsing digunakan oleh para wanita untuk membentuk tubuh mereka agar memiliki siluet seperti jam pasir. Namun saat ini, secara umum korset lebih sering digunakan hanya sebagai pakaian dalam (lingerie) ataupun untuk pesta kostum, walaupun sebenarnya masih tetap berfungsi sebagai pembentuk tubuh.

Gaya Hidup 99 ingin membahas tentang korset-korset moderen yang lebih banyak menekankan pada bentuk pinggang dan untuk mendukung payudara, ini tentu sedikit berbeda dengan bentuknya di jaman dahulu. Dan dengan perbedaan tersebut, apakah korset dapat membentuk tubuh?

apa korset dapat membentuk tubuh

Manfaat Korset Pelangsing Perut Dan Tubuh


Cara Kerja Korset

Secara mekanis korset membentuk pinggang, membuat ukuran lingkar pinggang menjadi lebih kecil dan pinggul lebih membulat. Saat memakai korset, tubuh akan terlihat lebih ramping jika dilihat dari depan, walaupun itu hanya sedikit saja lingkar pinggang yang dikurangi.

Memakai korset dapat memberikan dukungan pada tulang belakang, namun disisi lain korset juga dapat menggeser posisi organ, membuat porsi makanan yang dapat dimakan menjadi lebih sedikit, serta kurang nyaman dalam bernafas dan bergerak.



Bentuk-Bentuk Korset

Bentuk atau gaya korset ada banyak, namun bentuk underbust adalah yang paling digemari sebagai pembentuk pinggang. Ini adalah bentuk korset yang paling nyaman untuk dipakai, dan lebih memungkinkan untuk dapat bergerak bebas.

Korset underbust dengan gaya Victoria membentang hingga sedikit di bawah perut untuk menutupi bagian yang menonjol, membentuk garis pinggang yang indah, dan terus keatas hingga berhenti dibawah payudara. Memesan korset ini sesuai dengan bentuk tubuh dapat secara signifikan memberikan tampilan yang lebih ramping dan body yang lebih berbentuk.

Penurunan Berat Badan dan Perubahan Bentuk Tubuh

Secara fungsi korset akan membatasi atau mengecilkan ukuran pinggang dan perut, membuat jumlah makanan yang dapat dikonsumsi menjadi lebih sedikit. Memaksa makan dalam jumlah besar hanya akan membuat rasa tidak nyaman, dan korset juga dapat menimbulkan beberapa masalah pencernaan.

Karena dapat membatasi jumlah makanan yang masuk, maka memakai korset setiap hari dapat mengarah pada penurunan berat badan. Selain itu, memakai korset setiap hari juga dapat merubah bentuk pinggang anda secara permanen, walaupun hal ini tidak disarankan oleh komunitas medis moderen.

Resiko Yang Mungkin Dihadapi

Menggunakan korset sesekali bukanlah suatu masalah dan tidak akan berakibat apa-apa. Namun jika anda memutuskan untuk menggunakan korset secara reguler, maka sebaiknya anda berkonsultasi dahulu dengan dokter anda.

Karena korset menekan paru-paru dan hati, serta dapat menyebabkan sembelit, maka anda harus memastikan kedua organ tersebut dalam keadaan baik-baik saja. Selain itu, jangan pernah menggunakan korset jika anda masih berusia dibawah 21 tahun, karena sebagian organ tubuh anda belum berkembang sempurna.

Semoga penjelasan dari pertanyaan mengenai "apakah korset membentuk tubuh anda?" diatas dapat cukup memberikan pemahaman kepada anda semua. Diharapkan anda tidak sembarangan dalam memilih, membeli, dan memakai korset yang saat ini banyak dijual kembali di pasaran.

0 Komentar

Posting Komentar