Cara Mencukur Bulu Kaki Tanpa Krim Pencukur

Dalam artikel sebelumnya, Gaya Hidup 99 sudah pernah menerbitkan artikel tentang cara menghaluskan kulit kaki. Nah, artikel kali ini masih berhubungan dengan tema tersebut, yaitu tentang cara mencukur bulu kaki.

Perlu untuk diketahui bahwa anda tidak perlu menggunakan gel ataupun krim pencukur untuk mencukur bulu-bulu halus di kulit kaki. Sebuah sabun batang ataupun sabun cair serta sedikit air dari shower sudah cukup untuk memberikan hasil cukuran yang sempurna dan membuat kulit kaki anda menjadi licin dan halus. Lalu bagaimana langkah-langkahnya?

cara mencukur bulu kaki tanpa krim pencukur

Tips Mencukur Bulu Kaki Yang Baik Dan Benar


Langkah 1

Nyalakan shower, atur antara air panas dan air dinginnya untuk mendapatkan suhu yang diinginkan. Siram kaki anda beberapa saat dengan shower, air dan uap air dari shower akan melembutkan dan melembabkan kulit kaki anda.

Jika anda memilih untuk sekalian mandi, maka berendam saja sebentar di dalam bathtub. Efeknya pada kulit kaki akan sama, yaitu melembutkan dan melembabkan sebelum anda mulai mencukurnya.

Langkah 2

Buat busa dengan sabun mandi batang ataupun sabun mandi cair anda. Gosokan pada kedua telapak tangan, tambahkan sedikit air hingga menghasilkan busa, lalu usapkan secara merata di kulit kaki. Pastikan busa sabun yang anda buat benar-benar sesuai kebutuhan agar tidak berulang-ulang.

Langkah 3

Mulailah mencukur bulu-bulu halus di kaki anda dengan menggunakan pisau cukur atau kurisan. Lakukan secara perlahan dan jangan terlalu ditekan karena kulit kaki anda sudah lebih lembut. Mulailah dari pergelangan kaki terus ke atas, melawan arah tumbuhnya bulu kaki. Lakukan sedikit-sedikit agar hasilnya sempurna, jika perlu ulangi lagi prosesnya.

Langkah 4

Sebagai langkah yang terakhir, cuci seluruh kaki hingga bersih. Amati, mungkin ada bagian-bagian yang masih kurang sempurna atau terlewati.

Itulah tadi salah satu tips cara menghilangkan bulu kaki, yaitu cara mencukur bulu kaki tanpa menggunakan krim pencukur. Semoga artikel ini cukup bermanfaat bagi anda semua!

0 Komentar

Posting Komentar