Ketahui Segala Hal Tentang Susu Pembersih!

Susu pembersih wajah atau sering disebut dengan cleansing milk (bahasa Inggris) adalah pembersih wajah khusus yang dibuat untuk kulit normal, kering, dan sensitif. Salah satu produk perawatan kulit yang tidak bisa dilepaskan dengan gaya hidup wanita saat ini.

Susu pembersih terlihat seperti sabun cair, hanya saja tidak akan berbusa saat digosokkan ke wajah. Selain berfungsi untuk menghapus kotoran, debu, dan sisa kosmetik pada kulit wajah, susu pembersih sangat baik bagi kelembaban kulit karena tidak akan menyingkirkan lapisan minyak alami di kulit. Beberapa merek susu pembersih juga diketahui mengandung bahan-bahan pelembab emolien.

Berikut ini informasi selengkapnya mengenai susu pembersih yang dianggap bagus:

segala hal mengenai susu pembersih

Fungsi dan Keunggulan Susu Pembersih


Susu pembersih dapat dijadikan sebagai pengganti dari sabun batangan, sabun cair, ataupun sabun jelly dalam perawatan kulit anda sehari-hari. Teksturnya seperti krim dan tidak menimbulkan busa, tapi sangat efektif untuk mengangkat kotoran, debu, dan sisa kosmetik di kulit.

Oles dan gosokkan secara lembut dengan sedikit tekanan pada kulit wajah anda dengan menggunakan ujung-ujung jari tangan. Setelah itu, bilas dengan air hangat ataupun air dingin hingga bersih.

Semua susu pembersih dan pembersih lainnya yang berbahan dasar lotion tidak akan mengikis lapisan minyak alami pada kulit. Seperti anda ketahui, banyak produk-produk pembersih kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering dan mudah terkena iritasi.

Susu pembersih adalah pilihan yang tepat karena sangat lembut dan bebas dari bahan penyebab iritasi seperti alpha hydroxy dan retinol.



Cara Memilih dan Menggunakan Susu Pembersih


Bagi anda yang memiliki kulit kering dan sensitif, di pasaran terdapat pilihan pembersih kulit yang dapat memberikan kelembaban dan mengandung sejumlah emolien. Bahan-bahan seperti hyaluronic acid dan ceramides yang berfungsi untuk melembutkan dan menenangkan kulit kering dan sensitif mungkin akan anda dapatkan pada susu serta krim pembersih.

Tapi sebaiknya pilih susu pembersih karena sifat dan teksturnya lebih ringan untuk kulit. Bahan-bahan utama yang terdapat dalam susu pembersih adalah susu, mentega susu atau krim susu, dan ekstrak tanaman herbal seperti lidah buaya dan camomile.

Jangan terlalu sering mencuci wajah jika anda termasuk orang yang mempunyai kulit kering dan sensitif. Para ahli kecantikan menyarankan untuk menggunakan susu pembersih muka setiap malam untuk menyingkirkan sisa kotoran, debu, dan kosmetik yang melekat di kulit sepanjang hari.

Pada keesokkan paginya, anda hanya tinggal menggunakan air untuk mencuci wajah, tidak perlu menggunakan pembersih lagi. Setelah itu anda dapat mengoleskan pelembab kulit yang biasa anda gunakan.

Karena secara umum sebagian besar susu pembersih mengandung minyak dan bahan-bahan emolien lainnya, maka produk ini tidak cocok bagi bagi anda yang mempunyai kulit berminyak ataupun kombinasi.

Namun jika anda berkeras ingin menggunakan susu pembersih untuk merawat kulit anda, maka pilih susu pembersih yang bebas minyak atau terdapat label non-comedogenic. Ini untuk mencegah masalah jerawat yang mungkin saja akan muncul pada tipe kulit berminyak.

0 Komentar

Posting Komentar