Ketahui Sabun Terbaik Untuk Kulit Sensitif dan Alergi

Sabun Terbaik Bagi Kulit Sensitif dan Alergi - Sebagai bagian dari gaya hidup moderen, ada begitu banyak pilihan sabun tangan dan badan yang beredar di pasaran, baik itu yang sifatnya murni ataupun sabun beraneka warna dengan wangi-wangian khusus.

Dan biasanya orang-orang cenderung memilih sabun berdasarkan keinginan, bukan berdasarkan pertimbangan kesehatan. Namun seperti yang telah dijelaskan pada "sabun dan deterjen penyebab alergi", bahan-bahan tertentu dalam sabun dapat menyebabkan reaksi alergi.

sabun terbaik untuk kulit sensitif dan alergi

Bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif dan alergi terhadap bahan herbal, wewangian, ataupun pengawet, pilihan akan sabun akan menjadi terbatas. Salah memilih sabun dapat memberikan reaksi kulit kering, ruam, dan gatal-gatal yang pastinya akan sangat menjengkelkan.


Sabun untuk kulit sensitif adalah sabun yang terbuat dari bahan lembut yang memang pilihannya tidak terlalu banyak di pasaran.

Bahan Sabun Untuk Penderita Alergi Dan Kulit Sensitif


Aveeno

Sabun ini selain mengandung lemak seperti semua jenis sabun lainnya, juga mengandung oatmeal sebagai bahan aktifnya (oatmeal koloid atau avena sativa).

Kandungan oatmeal pada sabun berfungsi untuk mengurangi kekeringan pada kulit dengan memberikan lapisan tipis, mencegah terjadinya gatal-gatal, dan dapat membuat kulit menjadi lembut. Sabun dengan bahan aktif oatmeal sangat cocok bagi anda yang rentan terhadap ruam dan gatal-gatal.

Minyak Zaitun

Sabun dengan bahan dasar minyak zaitun, khususnya yang tidak terlalu banyak mengandung pengawet, bahan herbal, dan parfum adalah sabun yang sangat cocok bagi anda yang menderita alergi.

Sabun ini aman dan lembut karena minyak zaitun bersifat sebagai emolien, yaitu melapisi kulit sehingga kelembaban dapat terjaga dan menghidari kulit bersentuhan langsung dengan zat penyebab iritasi. Selain itu, minyak zaitun juga dapat menenangkan dan menyembuhkan kulit yang teriritasi serta asam lemaknya akan melembabkan kulit yang kering.


Chetaphil

Chetaphil adalah produk pembersih anti bakteri yang terdiri dari batangan sabun maupun sabun cair yang dikhususkan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan alergi. Produk ini tidak mengandung lemak sabun seperti sabun pada umumnya.

Cetaphil lebih sering disebut sebagai pembersih non-sabun karena tidak mengeluarkan busa seperti sabun umumnya. Produk ini akan menghilangkan kotoran secara lembut serta akan melapisi kulit dengan gliserin yang meredakan iritasi.

Biasanya dokter akan merekomendasikan produk cetaphil ini kepada mereka yang mempunyai kulit super sensitif yang bahkan tidak cocok dengan sabun aveeno ataupun minyak zaitun.

0 Komentar

Posting Komentar