Cara Menyingkirkan Jerawat Anda Dalam 2 Hari

Jerawat adalah suatu kondisi pada kulit yang berawal di folikel rambut. Kelenjar sebaceous yang terhubung dengan folikel secara rutin akan menghasilkan minyak yang akan mendorong sel kulit mati ke permukaan kulit.

Ketika minyak, sel kulit mati, dan bakteri bertemu serta menyumbat pori-pori kulit, maka lesi akan terbentuk. Dan bentuk paling umum yang biasanya muncul adalah komedo, papula, dan postula (lihat Karakteristik Jerawat).

Terkait dengan bahasan kali ini, Gaya Hidup 99 ingin membagikan tips menghilangkan jerawat dengan cepat, yaitu cara menyingkirkan jerawat dalam 2 hari dengan menjaga kebersihan kulit, menggunakan obat topikal (oles), menghindari menyentuh kulit, dan menghindari produk perawatan kulit yang mengandung minyak.

cara menyingkirkan jerawat dengan cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


Hal Yang Anda Butuhkan
  • Pembersih kulit (lihat Pembersih Kulit Alami Terbaik)
  • Benzoil peroksida
  • Alpha hydroxy acid (AHA)
  • Asam salisilat
  • Make-up dan produk perawatan kulit non-comedogenic



Cara-Cara Menghilangkan Jerawat

Langkah 1
Bersihkan kulit wajah anda setiap pagi dengan busa pembersih wajah yang lembut. Sebuah penelitian di Jepang pada tahun 2008, menemukan bahwa mencuci wajah dengan air dan sabun dapat mengurangi produksi sebum hingga 4 jam.

Langkah 2
Gunakan produk topikal (salep oles) yang mengandung benzoil peroksida pada daerah kulit yang paling sering ditumbuhi jerawat. Cuci tangan anda sebelum mengoleskan benzoil peroksida ke seluruh wajah. Bahan ini diketahui akan membunuh bakteri dan mencegah terbentuknya jerawat.

Langkah 3
Gunakan Alpha Hydroxy Acid (AHA) pada jerawat yang baru muncul. Banyak pakar kulit yang mengatakan bahwa AHA dapat menghentikan jerawat baru menjadi semakin parah.

Langkah 4
Pada malam hari, cuci wajah anda dengan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Setelah itu anda dapat mengoleskan obat jerawat untuk membantu membuatnya hilang lebih cepat.

Langkah 5
Gunakanlah make-up dan produk kecantikan kulit yang bebas kandungan minyak serta berlabel non-comedogenic. Ingat! Anda tidak boleh malas untuk selalu membersihkan wajah anda dari semua riasan tiap malam sebelum tidur.