Cara Mengetahui Jika Seorang Gadis Berbohong Kepadamu!

Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang menyukai kebohongan, apalagi jika kebohongan itu keluar dari bibir seorang gadis yang merupakan kekasih anda. Untuk hampir seluruh manusia di bumi ini, kejujuran adalah salah satu landasan yang membuat kokohnya suatu hubungan.

Namun sayangnya, kebanyakan orang tidak pandai untuk mengetahui sebuah kebohongan. Secara naluri manusia memang sangat mudah untuk mempercayai sesuatu, apalagi jika kebohongan itu berupa pujian yang menyenangkan.

Dan walaupun tidak ada cara yang benar-benar terbukti dapat mendeteksi kebohongan, setidaknya beberapa panduan cara mengetahui jika seorang gadis berbohong yang akan Gaya Hidup 99 sampaikan ini dapat dijadikan sebagai masukan. Jadi bagi para cowok, perhatikan ini baik-baik jika tidak ingin dibohongi kekasih anda!

cara mengetahui jika gadis berbohong

Panduan Cara Mengetahui Wanita Yang Berbohong


Panduan Pertama

Perhatikan bagian atas wajahnya! Menurut seorang ahli ekspresi wajah yang bernama Paul Ekman, kebanyakan orang pandai untuk mengendalikan ekspresi pada wajah bagian bawah. Jika seorang gadis berusaha meyakinkan anda dengan memperlihatkan emosi dan ekspresi akan sesuatu yang sebenarnya tidak benar, maka itu akan terlihat pada bagian atas wajahnya.

Panduan Kedua

Paksa kekasih anda untuk bercerita secara detail! Pastikan untuk melakukannya dengan bahasa yang lembut dan tidak mengancam. Cara ini mempunyai 2 keuntungan. Jika memang dia berbohong, pasti anda akan menemukan lubang-lubang kecil dalam detail-detail cerita yang bisa menjadi indikasi jika dia berbohong.

Namun jika kekasih anda memang jujur, maka anda hanya akan terlihat sebagai orang yang sangat tertarik dengan apa yang disampaikannya.

Panduan Ketiga

Perhatikan pola bicaranya! Biasanya orang yang berbohong akan mudah menjadi sedikit gagap, berbicara lebih lambat dari biasanya, atau ada sedikit jeda yang menandakan jika dia berpikir sebelum berbicara (lihat cara mengetahui seseorang berbohong).

Apabila merasa didesak, dia juga dapat berbicara dengan nada yang lebih tinggi. Namun cara ini mempunyai sedikit kelemahan. Biasanya cara ini akan berhasil jika kekasih anda merasa kuatir kebohongannya akan ketahuan.

Jika gadis yang menjadi kekasih anda adalah seorang yang mempunyai sifat cuek, maka cara ini akan kurang berhasil.

Panduan Keempat

Ini adalah yang paling penting. Jujurlah terhadap diri anda sendiri! Mungkin anda merasa cara ini sedikit aneh untuk melindungi diri anda dari sebuah kebohongan. Namun banyak orang percaya jika sebenarnya kebohongan itu terbentuk dari penolakan anda sendiri dari sebuah kebenaran.

Sebagai contoh, anda tentu sangat menginginkan jika gadis yang menjadi kekasih anda benar-benar mencintai anda. Anda juga tentu sangat ingin percaya ketika dia mengatakannya. Namun cobalah mengambil langkah mundur dan mencoba jujur terhadap diri sendiri.

Coba analisa apakah perilakunya selama ini benar-benar menunjukkan seperti apa yang dikatakannya kepada anda. Jangan percaya hanya karena anda ingin untuk percaya!

0 Komentar

Posting Komentar