Cara Mengecilkan Perut Buncit Di Bawah Pusar

Memiliki perut membuncit di bagian bawah pusar adalah tanda bahwa anda memiliki kelebihan lemak tubuh. Dan satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak tubuh ini adalah dengan menciptakan defisit kalori.

Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan latihan aerobik serta mengurangi dan membatasi asupan kalori. Latihan spot-reduction seperti sit-up tidak akan mengurangi perut buncit dibawah pusar ini, namun tetap akan membentuk abdomen dan membuat perut anda lebih ramping (hanya jika anda telah berhasil mengurangi tumpukan lemaknya).

Cara mengecilkan perut buncit di bawah pusar yang efektif meliputi sejumlah langkah yang harus anda lakukan. Gaya Hidup 99 sudah merangkum beberapa metode yang dapat anda lakukan sebagai cara menghilangkan perut buncit di bagian yang memang sulit untuk dibentuk ini.

cara hilangkan buncit di bawah pusar

Langkah Menghilangkan Buncit Di Bawah Pusar


Langkah 1

Kurangi konsumsi kalori harian anda hingga 500 kalori per-hari. Mengurangi konsumsi kalori hingga 3.500 kalori per-minggu akan membantu anda mengurangi berat badan secara sehat dan bertahap sekitar 2 kg setiap bulan.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi asupan kalori ini. Menghindari makanan yang dimasak dengan mentega atau krim, menjadikan buah segar sebagai camilan, mengganti minuman manis dan bersoda dengan hanya air putih saja, hingga lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran adalah beberapa cara yang cukup efektif.


Langkah 2

Perbanyak mengkonsumsi makanan segar yang mengandung serat larut maupun serat kasar. Lentil, buncis, kacang polong, biji-bijian, kacang-kacangan, produk gandum utuh, serta sayuran hijau adalah jenis makanan yang dapat membuat anda kenyang namun rendah kandungan kalori.

Pastikan juga untuk mengunyah makanan dengan baik sebelum anda telan. Hal ini akan membantu anda merasa kenyang lebih cepat disamping juga memberikan manfaat kesehatan yang lainnya. Selain itu, makanan yang kaya serat akan meningkatkan pencernaan anda dan mencegah terjadinya perut kembung.

Langkah 3

Menjaga postur tubuh tetap baik sepanjang hari. Tarik napas dalam-dalam dan kontraksikan otot-otot perut anda. Saat anda membuang napas, jaga agar otot perut tetap setengah berkontraksi untuk membuat posisi punggung tetap lurus. Cara ini sangat baik untuk memperkuat kelompok otot inti dan mengurangi perut buncit.

Langkah 4

Lakukan latihan atau olahraga yang cukup intensif agar mampu membakar sekitar 500 kalori atau lebih dalam 1 jam. High-impact aerobik, mendaki bukit, jogging, bermain tenis, berenang, dan mendayung adalah beberapa pilihan latihan yang selain akan meningkatkan denyut jantung, juga akan membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh anda.


Baca juga beberapa artikel bermanfaat berikut:

0 Komentar

Posting Komentar