Cara Meningkatkatkan Sirkulasi Darah Ke Wajah Anda

Kulit membutuhkan oksigen dan pasokan nutrisi untuk membuatnya terlihat tetap bersih, sehat, dan bercahaya. Begitupula dengan kulit wajah, sirkulasi darah yang lancar akan memaksimalkan pasokan oksigen dan nutrisi penting bagi wajah.

Karena itu, kali ini saya akan menjelaskan tentang cara meningkatkan sirkulasi darah ke wajah yang dianggap paling baik, yaitu dengan menjalankan pola gaya hidup sehat dan rutin melakukan beberapa perawatan kulit sederhana.

Hal ini menjadi penting karena pasokan darah yang lancar juga dapat memaksimalkan kinerja otot dan membantu pembuangan racun yang menumpuk. Ini akan sangat membantu kulit wajah tetap bersih dan bebas dari gangguan jerawat. Beberapa langkah berikut ini dapat dijadikan sebagai panduan.

cara meningkatkan sirkulasi darah ke wajah

Langkah Melancarkan Sirkulasi Darah Ke Wajah



Langkah Pertama

Tingkatkan denyut jantung dengan melakukan olahraga. Senam aerobik dianggap sebagai salah satu olahraga yang baik untuk meningkatkan pergerakan dan sirkulasi darah. Saat melakukan latihan, pembuluh darah akan lebih melebar, hal ini sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk wajah.

Lakukan olahraga setidaknya 5 kali dalam seminggu selama setengah jam. Fokuskan pada olahraga yang banyak menggunakan gerakan otot seperti berlari, berenang, bersepeda, mendayung, dan lain-lain.

Langkah Kedua

Berdiri dengan tangan. Ketika anda membalik posisi tubuh, kaki di atas dan kepala dibawah, maka ini secara alami akan membuat aliran darah menjadi lebih deras ke kepala dan wajah anda.

Menurut sebuah catatan pada Yoga Journal, membalik gravitasi seperti melakukan berdiri dengan tangan dapat meningkatkan sirkulasi, pernapasan, meningkatkan konsentrasi, dan membantu menjernihkan pikiran.

Jika anda belum pernah melakukan sebelumnya, cobalah melakukan ini dengan bantuan dinding sebagai tempat bersandar. Pertahankan posisi setidaknya selama 1 menit untuk permulaan. Anda dapat melakukannya hingga beberapa kali. Usahan untuk melakukan metode ini secara rutin untuk meningkatkan sirkulasi darah ke wajah.


Langkah Ketiga

Anda juga dapat meningkat sirkulasi darah dengan melakukan pijat wajah secara rutin. Memijat kulit wajah dapat melancarkan peredaran darah dan getah bening, yang pada gilirannya akan memaksimalkan pengiriman oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit.

Gunakan jari-jari kedua tangan untuk mengusap kulit wajah dengan sedikit tekanan lembut pada daerah kening, pipi, dan dilanjutkan ke leher. Setelah beberapa menit, ubah posisi jari anda, gunakan punggung jari untuk menekan-nekan dengan sedikit gerakan diputar pada permukaan kulit wajah secara lembut.

Lakukan secara merata pada dahi, pipi, dan dagu selama beberapa menit. Sediakan waktu santai selama beberapa menit setiap hari untuk melakukan hal ini.

0 Komentar

Posting Komentar