Tips Mode Untuk Kacamata Hitam

Kacamata hitam (sunglasses), baik itu yang terpolarisasi maupun fotokromik (lihat Perbedaan Kacamata Fotokromik Dengan Terpolarisasi) tidak hanya melindungi mata anda dari sinar UV. Mereka juga dapat menjadi cara yang sempurna untuk meningkatkan penampilan anda.

Bentuk, model, dan gaya kacamata adalah hal yang harus anda perhatikan ketika ingin membeli sebuah kacamata hitam. Pilihan yang tepat akan benar-benar dapat mendukung penampilan anda untuk terlihat lebih menawan, dan begitupula sebaliknya.

Bagi anda yang sedang ingin mencari kacamata hitam, berikut ini Gaya Hidup 99 sudah mengumpulkan beberapa tips mode untuk kacamata hitam yang harus anda ketahui.

tips mode kacamata hitam

Model Kacamata Hitam

Gaya Klasik
Tidak peduli apakah anda ingin terlihat klasik, dramatis, ataupun trendi, ada banyak sekali pilihan model untuk kacamata hitam. Bagi wanita yang ingin memilih tampilan klasik, anda dapat memilih kacamata dengan frame cangkang kura-kura dan bentuk mata kucing yang halus.

Ini adalah pilihan yang sangat baik, terutama jika anda hanya memiliki sebuah kacamata, karena akan cocok dengan berbagai penampilan. Model aviator (penerbang) juga merupakan pilihan yang baik dan cocok untuk wanita maupun pria. Model ini akan terlihat baik dan pantas dalam berbagai gaya penampilan.


Gaya Trendi
Jika anda ingin terlihat trendi, maka pilihlah frame kacamata tebal yang berwarna cerah atau warna-warna yang menyenangkan. Kacamata hitam yang memiliki banyak corak warna jika dilihat dari berbagai sisi juga merupakan pilihan yang baik.

Bentuk frame yang geometris dapat dijadikan pilihan. Jika anda lebih menyukai gaya glam (glamor), maka bentuk frame yang penuh "blink-blink" adalah pilihan yang sempurna bagi anda. Bentuk seperti mata kucing yang berlebihan dengan ukuran besar akan semakin menegaskan gaya glam Hollywood tempo dulu yang tetap trendi hingga sekarang.

Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah
Mencari sebuah kacamata hitam dengan corak terbaik haruslah dilakukan dengan meyesuaikan bentuk wajah anda.

Jika bentuk wajah anda oval, cobalah cari kacamata yang bergaya aviator (penerbang). Gaya aviator dengan bentuk teardrop (air mata) sangat cocok untuk anda yang memiliki dahi yang lebar, karena akan menarik fokus perhatian orang ke daerah mata.

Bagi anda yang berwajah bulat, frame dengan bentuk persegi panjang adalah pilihan yang sempurna, karena akan memberikan definisi lebih baik untuk wajah anda. Pilihan lain yang juga cocok adalah frame yang berbentuk mata kucing.

Untuk anda yang memiliki wajah berbentuk hati, anda dapat memilih kacamata dengan frame persegi atau mata kucing yang tak terlalu besar. Sedangkan bagi anda yang berwajah persegi, frame kacamata berbentuk bulat atau oval adalah pilihan yang paling sempurna.

Sesuaikan Dengan Gaya Anda
Memutuskan untuk memilih model kacamata hitam yang akan dipakai ternyata tidak hanya harus disesuaikan dengan bentuk wajah saja. Gaya anda dalam berpenampilan juga akan membuat kacamata terlihat cocok atau tidak dengan anda.

Karena itu, penting untuk bercermin seluruh badan ketika anda ingin memutuskan memakai kacamata yang mana. Dan ketika membeli, pilih kacamata yang benar-benar pas. Kacamata yang selalu melorot dari hidung ketika digunakan akan sangat mengganggu serta dapat merusak penampilan anda.