Tips Cara Menyimpan Mantel Bulu Agar Awet

Mantel bulu yang asli adalah barang mewah karena harganya yang mahal. Karena itu, penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara menyimpan yang baik. Dengan penyimpanan yang tepat, mantel bulu yang anda miliki dapat berumur lebih panjang dan sangat mungkin mempunyai nilai yang semakin bertambah.

Penting untuk diketahui bahwa penyimpanan mantel bulu adalah berbeda berdasarkan musim dan iklim untuk menjaga kualitasnya tetap prima. Dan berikut ini tips cara menyimpan mantel bulu yang baik agar tetap terlihat indah dan menawan.

tips cara penyimpanan mantel bulu

Tips Menyimpan Mantel Saat Musim Dingin


Selama musim dingin dimana udara sehari-hari lebih dingin dari biasanya adalah waktu yang tepat bagi anda untuk menggunakan mantel bulu. Karena itu, anda dapat menyimpan mantel bulu di dalam lemari dengan menggantungnya.

Gunakan gantungan lebar dan lemari yang cukup lowong agar mantel dapat tergantung bebas. Jangan simpan mantel bulu anda dalam lemari yang lembab atau berpemanas. Kelembaban dapat membuat bulu mudah membusuk, sedangkan terpapar panas secara langsung akan mengeringkan minyak alami pada mantel bulu, ini sangat berpotensi membuat bulu-bulu menjadi rapuh dan gampang lepas.

Pastikan juga lemari tempat anda menyimpan tersebut bebas dari ngengat atau kutu yang juga bisa merusak mantel bulu kesayangan anda.

Fasilitas Penyimpanan Mantel Bulu Saat Musim Panas


Kelembaban dan udara panas selama bulan-bulan di musim panas dapat mengeringkan minyak alami pada mantel bulu. Hal ini tentu dapat membuat bulu menjadi rapuh dan mudah lepas, yang pada akhirnya akan mempercepat kerusakan mantel bulu anda.

Agar dapat berusia maksimal dan tetap mempertahankan keindahannya, mantel bulu harus disimpan dalam suhu sekitar 4,5 derajat celsius dengan kelembaban sekitar 50%. Jika anda tidak dapat menyediakan lemari sesuai spesifikasi, beberapa rumah busana telah menyediakan fasilitas penyimpanan untuk menyimpan mantel bulu kesayangan anda dengan biaya bulanan.

Tips Menyimpan Mantel Bulu Di Rumah


Selain membayar fasilitas penyimpanan di rumah-rumah busana yang tentunya membutuhkan anggaran yang lumayan, anda bisa menyimpan mantel bulu kesayangan anda sendiri di rumah. Yang anda butuhkan adalah ruangan ber-AC, lemari yang agak lebar, dan sedikit pengetahuan tentang cara menyimpan yang benar.

Berbeda dengan mantel bulu sintetis, mantel bulu asli memang memerlukan perawatan yang sedikit ekstra. Jangan pernah membungkus mantel bulu dengan plastik karena sirkulasi udara yang baik sangat dibutuhkan agar mantel tetap awet. Selain itu, plastik juga dapat merusak bulu.

Jika ingin melapisinya dengan kantung, maka gunakan kantung yang berbahan katun. Sebagai tambahan informasi, jika disimpan dengan baik dan benar, mantel bulu asli dapat tetap terlihat indah hingga 20 tahun atau lebih.

0 Komentar

Posting Komentar